TIM NUDC UNIVERSITAS MATARAM MELAJU KE TINGKAT NASIONAL

TIM NATIONAL  UNIVERSITY   DEBATING CHAMPIONSHIP (NUDC) UNIVERSITAS  MATARAM  MELAJU  KE  TINGKAT  NASIONAL SETELAH BABAK PENYISIHAN TINGKAT  WILAYAH VIII (BALI,NTB DAN NTT) DI KAMPUS II STIKES DENPASAR BALI, TANGGAL 2 – 4  JULI 2018

NATIONAL  UNIVERSITY   DEBATING CHAMPIONSHIP (NUDC)  adalah merupakan program event rutin Direktorat Jenderal Pembelajaran  dan Kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI setiap tahun, lomba debat antar perguruan tinggi menjadi bagian penting dari kompetisi di era global. menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan kemampuan berargumentasi. Kemampuan bahasa Inggris yang baik akan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat internasional. Sedangkan kemahiran dalam berargumentasi akan meningkatkan kemampuan mahasiswauntuk membuat keputusan berdasarkan analisis yang logis dan factual, pada  tahun 2017 Universitas Mataram mendapatkan penghargaan 3 rd runner up essay writing competition di tingkat Nasional, atas nama Arida Meilani program studi Hubungan Internasional, dan pada tanggal, 4 Juli 2018 kembali Universitas Mataram dipercaya untuk tampil dalan even  National University Debating Championship Tingkat Nasional  Tahun 2018 di Universitas Brawijaya Malang pada bulan  Agustus tahun 2018.

Nama Peserta National University Debating Championship Tingkat Nasional Tahun 2018 dan perolehan medali di tingkat wilayah VIII tahun 2018 mahasiswa Universitas Mataram :

No. Nama Jabatan Fakultas/Prodi Prestasi Tingkat Wilayah VIII 2018
1. Arida Meilani Debaters Hubungan Internasional The Runner- Up & The 2nd Best Speaker
2. Iqbal Maulana Debaters Hubungan Internasional The Runner- Up  & The 6thBest Speaker
3. Teguh Aris Munandar Adjudicator Ekonomi Dan Bisnis The Runner-Up

 

Mataram,  6  Juli  2018
Wakil Rektor
Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,
  
Ttd
 
Muhammad Natsir
NIP. 19590126 198703 1 001